NewsOlahraga

Hendri Susilo Rekomendasi Ousmane Fane untuk Dipertahankan

Ilustrasi, Ousmane Fane berebut bola dengan pemain Persib Bandung. (Foto:IG @persib)

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo merekomendasi agar manajemen mempertahankan pemain asing asal Prancis Ousmane Fane untuk membela Laskar Rencong di kompetisi resmi nanti.

Hendri bahkan menyebut, pemain yang berposisi gelandang bertahan itu menjadi pemain asing yang masuk dalam rencana jangka panjang dirinya.

“Saya pikir yang masuk dalam pikiran cuma satu, Ousmane Fane. Itu juga masih fifty-fity menurut saya, tetapi dia lah pemain asing yang masuk dalam rencana jangka panjang saya,” kata Hendri, Sabtu (3/4/2021).

Bagi Ousmane Fane, ini merupakan kali pertama bermain di Liga Indonesia. Sebelumnya, Ousmane bermain di Liga Malaysia, UiTM F.C.

Dalam dua laga bersama Persiraja, Ousmane Fane tampak mampu menjadi pembeda di sektor tengah tim Laskar Rencong. Sebagai gelandang bertahan, ia juga kerap menahan laju pemain lawan.

Seperti diketahui, Persib Bandung sukses menekuk Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir penyisihan grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Jumat (2/4/2021) malam.

Dengan hasil itu, Persib Bandung dipastikan lolos ke babak perempat final dengan status juara grup D dengan koleksi poin 7. Sementara Persiraja terpaksa pulang ke Banda Aceh setelah finish di peringkat ketiga dengan koleksi 3 poin.

Meski kalah, Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku tetap puas. Ia mengapresiasi perjuangan Miftahul Hamdi dan kawan-kawan yang dinilai sudah mampu mengimbangi perlawanan Persib Bandung.

“Saya pikir pertandingan sangat menarik, artinya kita jual beli serangan, pertandingan menarik, terlepas dari Persiraja bisa mengimbangi Persib Bandung ternyata,” ucap Hendri Susilo.

Editor: dani

Shares: