Hendri Susilo ingatkan pemain tak boleh jemawa

POPULARITAS.COM – PSCS Cilacap akan menjamu tamunya Gresik United di laga pekan kelima Liga 2 2022/2023 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jumat (23/9/2022) dengan kick off pukul 18.15 WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri, skuat berjuluk Hiu Selatan mengibarkan misi untuk melanjutkan hasil manis seperti di laga pekan keempat lawan Persikab Kabupaten Bandung.

Catatan kemenangan 1-0 atas Persikab di kandang lawan diharapkan dapat kembali dilanjutkan. Pelatih PSCS, Hendri Susilo menjelaskan sepulang dari Bandung, tim langsung bersiap untuk menghadapi Gresik United.

Disebutkannya, pemain hanya ada waktu libur sehari sebelum kembali melaksanakan latihan rutin. Dan melawan Gresik United yang belum menemukan performa terbaiknya, mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini menegaskan jika anak asuhnya tak boleh jemawa.

“Meski dalam dua pertandingan terakhir memperoleh hasil positif, kita tidak boleh larut dalam kegembiraan. Harapannya anak-anak tetap bisa bermain maksimal melawan Gresik United,” kata Hendri Susilo, dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (23/9/2022).

Dia menggarisbawahi jika kemenangan menjadi bidikan yang tak boleh luput lagi karena PSCS belum juga mendapatkan tiga poin saat dua kali tampil di kandang sendiri.

“Saya instruksikan anak-anak untuk kembali fokus penuh menghadapi pertandingan lawan Gresik United. Kita harus maksimalkan keuntungan tampil di kandang,” ucap Hendri Susilo. Melihat rekor kandangnya, PSCS memang perlu waspada penuh di laga nanti.

Dua laga kandang yang sudah dijalani oleh Thaufan Hidayat dkk hanya mampu mencatat satu poin saja. Hasil imbang didapat saat ditahan Persipa Pati dengan skor 1-1 serta satu laga lainnya adalah saat ditaklukkan Persijap Jepara dengan skor 2-3.

PSCS sendiri juga wajib mewaspadai misi untuk bangkit dari Gresik United yang memang masih ada di papan bawah Grup Tengah, tepatnya di peringkat ke-8 atau tiga terbawah dengan tiga kali imbang dan sekali kalah. Keberadaan kapten Gresik United, Imam Witoyo yang tak lain adalah mantan andalan PSCS di beberapa musim tentu juga wajib menjadi perhatian tuan rumah.

Jika mampu memenangi laga lawan Gresik United ini, maka PSCS akan tetap eksis di papan atas dan bukan tak mungkin untuk dapat merangsek hingga peringkat kedua klasemen sementara. PSCS saat ini ada di posisi keempat dengan lima poin atau terpaut hanya dua poin saja dari posisi kedua saat ini yang ditempati Persijap Jepara.

Comments
Loading...