News

Helikopter bawa ibu hamil mendarat darurat di Papua

Tim SAR gabungan, Rabu (8/6) dikerahkan untuk mengevakuasi kru dan helikopter nahas yang dilaporkan mendarat darurat dalam penerbangan ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.
Tim SAR gabungan evakuasi crew dan penumpang Heli Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR milik PT. Derazona Air Service mendarat darurat di posisi S 04 30' 12.54", E 137 16' 38.06" dalam penerbangan Jila-Timika, Rabu (8/7). (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

POPULARITAS.COM – Tim SAR gabungan, Rabu (8/6) dikerahkan untuk mengevakuasi kru dan helikopter nahas yang dilaporkan mendarat darurat dalam penerbangan ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Heli Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR milik PT Derazona Air Service mendarat darurat di posisi S 04 30′ 12.54″, E 137 16′ 38.06″.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, Rabu (8/6/2022), mengaku dari laporan yang diterima insiden terjadi sekitar pukul 09.20 WIT.

Helikopter yang membawa sembilan orang termasuk seorang ibu hamil itu dipiloti Kapten Benny Rusmanto dan kopilot Kapten Rony Zulkarnain lepas landas dari Jila sekitar pukul 08.53 WIT, namun tiba-tiba cuaca buruk, sehingga helikopter mencoba mendarat darurat.

Dari sembilan penumpang, tiga orang di antaranya dokter dan perawat dan seorang FOO Unitrade.

Ia menambahkan, seorang anak dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian, karena terlempar keluar dari helikopter.

“Tim SAR gabungan masih berupaya mengevakuasi para korban ke Timika,” kata Fakhiri.

Helikopter Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR milik PT. Derazona Air Service digunakan Pemda Mimika untuk Puskesmas keliling, termasuk mengevakuasi warga yang sakit. (ANT)

Shares: