NewsPolitik

Hasto: Medsos Bumbui Drama Seteru Mega-Paloh

Sekjend PDIP, Hasto. (Foto: CNN)

JAKARTA (popularitas.com) – Sekretaris Jendral PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat ini dalam kondisi baik.

Hal ini disampaikan Hasto merespons video berdurasi tak sampai satu menit di media sosial yang memperlihatkan Megawati tak menyalami Surya dalam pelantikan anggota Dewan Periode 2019-2024, Selasa (1/10).

Hasto menilai video yang menjadi viral tersebut sudah dibumbui dengan drama dan tafsir sepihak terkait hubungan keduanya.

“Bu Mega dan Bang Surya diskusi intens beberapa hari yang lalu saat di Istana Bogor. Jadi hubungannya baik-baik saja. Hanya kenyataan saat ini apalagi dengan perkembangan media sosial dan media online ada kecenderungan menguatnya politik drama di Indonesia,” kata Hasto dalam keterangan resminya, Kamis (3/10).

Tak hanya Paloh, Hasto menyebut hubungan Megawati dengan para seluruh ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja berlangsung baik. Bahkan, kata dia, hubungan antara Megawati da Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat ini berlangsung sangat baik.

“Hubungan Ibu Megawati dengan para ketua umum parpol baik-baik saja, termasuk dengan Bang Surya,” ujar Hasto.

Hasto pun menjelaskan dirinya menjadi saksi bahwa kerjasama antarpartai dan antar-pimpinan partai politik juga terus berjalan baik. Hal itu karena ditopang oleh budaya silaturahim bangsa yang menjadi ciri khas Indonesia.

“Pada saat pertemuan dengan Bapak Presiden, Ibu Mega, Pak Airlangga, Bang Surya, Pak Muhaimin, dan Pak Suharso menyampaikan gagasan yang konstruktif, dan semua berkolaborasi untuk memastikan terciptanya suasana politik yang kondusif. Dengan demikian dalam hal gagasan politik, kerjasama politik, kuat sekali kesalingpahaman di antara pemimpin,” kata dia.*

Sumber: CNN Indonesia

Shares: