News

Hasil Swab Dokter di RS Cut Meutia Dinyatakan Negatif Corona

Lhokseumawe Tertinggi Kasus Positif Covid-19 di Aceh
Petugas medis China tangani pasien corona. ©2020 China Daily via REUTERS

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Kabupaten Aceh Utara, berinisial I (57) yang tadinya terindikasi positif corona lewat rapid test, kini hasil swab-nya sudah keluar.

Hasil swab yang baru diterima pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Utara, menunjukkan bahwa dokter tersebut negatif corona. Jubir Covid-19 Aceh Utara, Andree Prayuda membenarkan bahwa dokter tersebut negatif corona.

“Ya, hasil swabnya negatif,” kata Andree, Selasa, 14 April 2020.

Dengan hasil itu, para medis di RS Cut Meutia yang tadinya diisolasi, akan dicabut dan dipersilahkan untuk kembali bekerja seperti biasanya.

“Isolasi terhadap para medis kita cabut agar bisa bertugas seperti biasa,” ujarnya. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, selalu meningkatkan kewaspadaannya.

Sebelumnya, dokter tersebut tidak memiliki riwayat berpergian ke wilayah zona merah virus corona. Namun, saat diadakan rapid test, ia terindikasi positif corona, sehingga pihak RS Cut Meutia mengambil sampel swab nya untuk dikirim ke Balitbangkes Jakarta. (dani)

Shares: