News

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Aceh Diumumkan Pada 16 Desember

Ilustrasi CPNS. Foto: poskotanews

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2019 pada 16 Desember 2019. Para peserta tes CPNS dapat melihat langsung pengumumannya di situs resmi Kementerian Agama Provinsi Aceh atau situs SSCN.

“Semula jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 Desember 2019, karena masih dalam proses verifikasi, Kemenag menunda menjadi 16 Desember 2019,” ujar Saifuddin, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Senin, 9 Desember 2019.

Dalam surat edaran tersebut, dijelaskan bahwa seluruh peserta tes CPNS untuk terus memantau informasi di situs resmi Kemenag RI atau media sosial Kemenag RI dan juga website kanwil Kemenag masing-masing provinsi.

Baca: Pelamar CPNS Kemenag Aceh Tak Perlu Kirim Berkas, Cukup Upload ke SSCASN

Selain itu, dalam edaran itu juga disebutkan, bagi yang melamar formasi cumlaude/ lulusan terbaik di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, agar segera mengirimkan kelengkapan persyaratan administrasi berupa kartu keluarga, bukti akreditasi, surat pernyataan bebas narkoba,dan surat bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Persyaratan tersebut dapat dikirim melalui media elektronik/email [email protected] dimulai hari Senin 9 -13 Desember 2019.

Sesuai arahan Sekjen Kemenag, Saifuddin mengingatkan agar para peserta tes CPNS untuk tidak percaya dengan calo.

“Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Diimbau kepada seluruh pelamar CPNS Kementerian Agama agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun,” kata Saifuddin.

Untuk pelamar CPNS Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan, saat ini panitia sedang melakukan verifikasi secara online.Ia menjelaskan, setelah pengumuman hasil administrasi, panitia akan memberikan masa sanggah bagi peserta tes CPNS yang merasa sudah meng-upload berkas saat pendaftaran online, namun dinyatakan tidak lulus administrasi.

“Nanti masa sanggah akan diumumkan saat keluar pengumuman,” ujar Saifuddin.

Sebagai informasi, ada 22.763 orang yang mendaftar CPNS untuk pilihan Kemenag Aceh. Ini merupakan jumlah terbanyak di seluruh Indonesia. Para peserta akan memperebutkan 237 formasi. (DRA/ril)

Shares: