NewsOlahraga

Hasil Race MotoGP San Marino 2019

(popularitas.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang di MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu, 15 September 2019. Ia berhasil meraih podium pertama setelah memenangi pertarungan dramatis kontra Fabio Quartararo di sepanjang 27 putaran.

Ketika start dimulai, trio pembalap YZR-M1 sejatinya langsung menguasai posisi tiga besar. Maverick Vinales tampil sebagai pemimpin diikuti dua pembalap tim satelit Yamaha yakni Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tetapi posisi Morbidelli sendiri tidak aman, karena Marquez langsung menyusul untuk menghuni tempat ketiga. Sementara itu, Quartararo juga tak tinggal diam dengan merebut posisi terdepan dari Vinales pada lap ketiga.

Marquez yang berada di urutan ketiga juga tak mau kalah. Ia menyalip Vinales pada lap keempat untuk menduduki posisi kedua dan mendekati Quartararo di posisi pertama. Sejak itu, posisi terdepan hanya ada persaingan antara Quartararo dan Marquez.

Hingga putaran ke-15, Quartararo pun masih nyaman di posisi terdepan, tetapi juga dibuntuti Marquez yang menempel ketat di urutan kedua. 10 lap terakhir, Marquez terus mendekati posisi Quartararo yang belum goyah di posisi pertama.

Menjelang menyentuh garis finis, Marquez terus menempel pergerakan Quartararo. Akhirnya kesabaran Marquez pun membuahkan hasil ketika putaran terakhir, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu menyalip Quartararo pada tikungan pertama.

Meski Quartararo sempat mencoba menikung, tetapi usaha sang rookie masih belum berhasil. Marquez akhirnya menyelesaikan balapan di tempat pertama diikuti Quartararo yang sepanjang balapan memimpin balapan tetapi harus puas finis kedua.

Sementara itu urutan ketiga hingga kelima ditempati pembalap YZR-M1 yaitu Vinales, Valentino Rossi, dan Morbidelli. Sementara posisi keenam dihuni Andrea Dovizioso.

Berikut hasil lengkap Race MotoGP San Marino 2019, Minggu.

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

2 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)*

3 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

4 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

5 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

6 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19)

7 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

8 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)*

9 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19)

10 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP19)

11 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16)

12 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

13 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18)

14 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V)

15 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16)

16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)*

17 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18)

18 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

Michele Pirro ITA Ducati Team (GP19)

Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18).

Sumber: Okezone

Shares: