News

Hasil Kerajinan Anak LPKA Dipamerkan di Kampus

BANDA ACEH (popularitas.com) – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh memamerkan hasil kerajinan narapidana anak di lembaga itu.

Hasil kerajinan itu dipamerkan dalam pameran bursa kerja di Gedung LPM UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Selasa, 5 November 2019.

Kepala Subseksi Pendidikan LPKA II, Mutya Delima menyebutkan, pameran itu digelar untuk memotivasi anak-anak didik LPKA, di mana hasil kerajinannya bisa diketahui oleh orang banyak.

“Tujuannya untuk memotivasi mereka, dan memberi harapan ke mereka setelah bebas nanti masih ada harapan hidup, bukannya masuk lapas sudah berakhir semua harapan,” kata Mutya.

Dalam pameran itu, kata Mutya, pihaknya memamerkan segala karya milik anak didik, seperti gantungan kunci, lukisan-lukisan abstrak dan masih banyak karya lainnya.

Selain hasil karya anak didik LPKA Kelas II Banda Aceh, pameran juga diisi oleh hasil karya penghuni dari Rutan Kelas II B Takengon.

“Kita ketahui penghuni lapas berusia di bawah 18 tahun, kita tidak memfokuskan mereka menghasilkan karya yang besar,” tutur Mutya.

Mutya menambahkan, dalam pameran itu pihaknya juga mempresentasi peluang kerja bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry di Kanwil Kemenkumham Aceh.

“Pada dasarnya ini adalah undangan job fair, kita mempresentasikan peluang kerja CPNS di Kemenkumham, karena undangannya ke LPKA maka ini otoritas kantor wilayah untuk menyampaikan penerimaan (CPNS),” kata dia.*(C-008)

Shares: