Hasil drawing 16 besar Liga Europa, Barcelona hadapi Galatasaray

POPULARITAS.COM – Drawing 16 besar Liga Europa telah selesai dilakukan dan sejumlah pertandingan menarik akan tersaji, salah satunya Barcelona berhadapan dengan klub Turki Galatasaray.

Undian 16 besar Liga Europa 2021/22 dilakukan oleh Sekretaris UEFA Giorgio Marchetti dan Michael Heselschwerdt serta Andre Palop, mantan kiper Sevilla dan Valencia yang memenangkan tiga trofi kompetisi ini. Acara pengundian itu dilangsungkan di Nyon, Swiss pada Jumat (25/2) malam WIB.

16 tim dibagi menjadi dua pot, yakni pot juara grup dan pot pemenang playoff. Tim-tim yang ada di pot yang sama tak akan saling bertemu.

Barcelona, yang mengalahkan Napoli di babak playoff, akan menghadapi tim Galatasaray. Raksasa LaLiga itu tersingkir dari Liga Champions. Namun, mereka berhasil melewati Napoli untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

West Ham memiliki tugas berat melawan Sevilla, yang berada di urutan kedua di LaLiga dan terkenal sebagai spesialis Liga Europa. Pelatih West Ham, David Moyes sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Spanyol karena pernah melatih Real Sociedad pada 2014-15.

Di pertandingan lainnya, juara Skotlandia Rangers, yang menyingkirkan Borussia Dortmund, akan menghadapi Red Star Belgrade sementara Braga melawan AS Monaco.

Klub Portugal Porto akan menghadapi klub Prancis Olympique Lyonnais, sedangkan Atalanta akan bertemu Bayer Leverkusen dan Real Betis harus beradu dengan Eintracht Frankfurt.

Klub Jerman RB Leipzig akan menghadapi klub Rusia Spartak Moscow, yang akan memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral, menurut keputusan yang dibuat oleh UEFA pada Jumat pagi. (Reuters/Antara)

Pertandingan leg pertama babak 16 besar dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Maret dan leg kedua pada 17 Maret.

Berikut hasil lengkap drawing 16 besar Liga Europa:

Glasgow Rangers vs Crvena Zvezda

Braga vs AS Monaco

Porto vs Lyon

Atalanta vs Bayer Leverkusen

Sevilla vs West Ham United

Barcelona vs Galatasaray

RB Leipzig vs Spartak Moskow

Real Betis vs Eintracht Frankfurt

Comments
Loading...