NewsOlahraga

Harry Kane raih sepatu emas di Piala Dunia 2018

Kapten Inggris, Harry Kane, memenangkan Sepatu Emas (Golden Boot) Piala Dunia 2018 karena berhasil mencetak gol terbanyak sebanyak enam gol sepanjang turnamen yang digelar di Rusia itu.
Pemain depan Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dari titik penalti pada putaran 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia pertandingan sepak bola antara Kolombia dan Inggris di Stadion Spartak di Moskow pada 3 Juli 2018. (Alexander NEMENOV / AFP)

JAKARTA (popularitas.com) : Kapten Inggris, Harry Kane, memenangkan Sepatu Emas (Golden Boot) Piala Dunia 2018 karena berhasil mencetak gol terbanyak sebanyak enam gol sepanjang turnamen yang digelar di Rusia itu.

Kepastian Kane merebut gelar itu setelah tidak ada pemain Krosia dan Prancis yang mampu melewati catatan gol Kane pada laga final yang dimenangkan Les Blues dengan skor 4-2 di Moskow, Minggu.

Striker Prancis, Antoine Griezmann, menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan empat gol dan dua assist.

Griezmann melewati striker Belgia Romelu Lukaku yang mencetak empat gol dan satu assist. Denis Cheryshev dari Rusia, Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Kylian Mbappe dari Prancis juga mencetak empat gol, tetapi tidak membuat assist.

Kane yang tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Rusia, berhasil menyabet Sepatu Emas berkat lima gol di babak penyisihan grup dan satu gol ke Kolombia pada babak 16 besar.

Kane menyamai rekor pemain Inggris sebelumnya, Gary Lineker, yang mencetak enam gol di Piala Dunia.

Lineker, mantan striker Tottenham dan Barcelona, masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk Inggris di Piala Dunia dengan 10 gol pada 1986 (meraih Sepatu Emas) dan 1990, demikian FIFA. (antaranews.com)

Shares: