News

Harimau  Mangsa Sapi Warga di Aceh Tengah

Harimau  Mangsa Sapi Warga di Aceh Tengah
Dokumentasi, Ilustrasi- Ida, seekor harimau betina, berlari keluar dari kerangkeng besi saat proses pelepasliaran di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang berdampingan dengan Kawasan Ekosistem Leuser, Provinsi Aceh. ANTARA/Syifa Yulinnas/pras

ACEH TENGAH (popularitas.com) – Tiga ekor harimau Sumatera dalam beberapa hari terakhir dilaporkan mendekati pemukiman warga di Kampung atau Desa Kuyun Uken, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, bahkan telah memangsa ternak sapi warga setempat.

Warga Kampung Kuyun Uken, Aceh Tengah, Ramli mengatakan bahwa satwa liar tersebut telah memangsa seekor sapi milik warga setempat sehingga membuat warga resah.

“Kami melihat tiga ekor harimau berkeliaran di kebun warga, sekitar 700 meter dari perkampungan,” katanya, Kamis (6/8/2020) dilansir Antara.

Dia menjelaskan, harimau Sumatera yang berkeliaran tersebut yakni dua ekor harimau dewasa dan satu ekor anak harimau. Satwa liar yang terancam punah tersebut mendekati pemukiman penduduk secara berkelompok.

Akibat kejadian itu, lanjut dia, warga setempat yang berprofesi sebagai petani rasa takut untuk pergi berkebun karena sudah banyak kasus, harimau juga menyerang manusia.

Warga berharap Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh dan pihak terkait segera mengambil tindakan agar harimau itu kembali ke habitat aslinya di hutan.

“Kami sekarang sangat resah dan sangat berharap agar pihak terkait bisa memberikan solusi,” ujarnya.[acl]

Shares: