HeadlineKesehatan

Hari Ini Presiden Jokowi di Suntik Vaksin Covid-19 Kedua

Presiden Jokowi lakukan Vaksin corona Tahap dua/ Foto Ist

POPULARITAS.com -Presiden Joko Widodo alias Jokowi  mendapat suntikan kedua vaksin Covid-19 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1)

Sekretariat Presiden, Jokowi, yang saat vaksinasi mengenakan jaket merah lengan panjang dengan logo Indonesia, mulanya melakukan cek kesehatan.

Berpindah meja, vaksinator mulai menyuntikkan vaksin Corona. Jokowi tampak menampilkan ekspresi yang datar tanpa senyum. Sementara, lengan sang vaksinator tampak sedikit gemetaran.

Usai disuntik, Jokowi melakukan proses administrasi kembali.

Giliran vaksinasi berikutnya adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi sebelumnya telah menerima suntikan vaksin pertama pada 13 Januari lalu di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima suntikan vaksin Sinovac.

Selain Jokowi, ada sejumlah nama tokoh yang juga ikut vaksinasi saat itu. Beberapa di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum IDI Daeng M. Faqih, dan aktor Raffi Ahmad.

Vaksinasi ditargetkan kepada lebih dari 50 persen penduduk Indonesia untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok guna mencegah penularan virus corona. ( CNN Indonesia)

Redaktur : Fitri

Shares: