Hari Ini Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Fitri

POPULARITAS.COM – Pengikut Habib Muda Seunagan di Kabupaten Nagan Raya, Aceh menetapkan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada Rabu (12/5/2021).

Mereka akan menggelar shalat Id di Komplek Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya. Pengigikut ini sebelumnya juga menetapkan awal Ramadhan pada Senin (12/4), atau satu hari lebih cepat dari yang ditetapkan pemerintah.

Cucu Habib Muda Seunagan, Said Kamaruddin mengatakan, pihaknya menetapkan Hari Raya Idul Fitri berdasarkan hisab yang dilakukan oleh sejumlah ulama pengikut Habib Muda Seunagan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah setelah berpuasa sebulan penuh, itu berdasarkan hitungan, dan seluruh pengikut Abu Habib Muda Seunagan akan berhari raya,” ujar Said saat dikonfirmasi, Rabu.

Walaupun lebih cepat dari Pemerintah, ia meminta seluruh pengikut Habib Muda Seunagan yang merayakan lebaran untuk menghormati umat muslim yang masih melaksanakan ibadah puasa.

“Kita sudah ingatkan untuk warga yang merayakan lebaran lebih awal untuk tetap menghormati yang masih puasa,” katanya.

Selain di Kabupaten Nagan Raya, pengikut Habib Muda Seunagan juga tersebar di sejumlah daerah di Aceh, seperti di Kabupaten Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Tengah, Tapaktuan hingga ke Kota Subulussalam.

Diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Penetapan ini dilakukan usai Kemenag menggelar Sidang Isbat di kantor Kementerian Agama, Selasa 11 Mei 2021.

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.