HeadlineNews

Hari Ini 393 Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 1 Masuk Asrama

Haji 2020 Batal, 4187 Calon Jemaah di Aceh Terdampak
Ilustrasi, Calon Jamaah Haji Aceh kloter 1 sudah masuk asrama haji, Jumat 19 Juli 2019. | FOTO: Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 1 sudah tiba di Asrama Haji embarkasi Aceh hari ini di Banda Aceh, sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat 19 Juli 2019.

Para jamaah akan terbang ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Sabtu 20 Juli 2019 sesuai jadwal pukul 13.35 WIB.

“Calon jamaah haji Kloter 1 sudah masuk Asrama Haji embarkasi Aceh pukul 10 pagi tadi,” ujar Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Aceh, Daud Pakeh mengatakan para jamaah tersebut akan diperiksa kesehatan dan kemudian pembagian dokumen, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom).

“Terutama berupa dokumen para jamaah, semua visa sudah siap, hari ini sudah ada untuk empat kloter, sementara kloter ke lima sedang di jemput di Jakarta,” katanya.

Selain itu, dia menjelaskan, semua barang bawaan jamaah akan dilakukan X-ray di Asrama Haji Banda Aceh dengan tujuan agar jamaah tidak berlama-lama saat boarding di bandara.

“Sebelumnya kepada petugas di kabupaten dan kota kita juga sudah ingatkan untuk melakukan pemeriksaan barang sesuai ketentuan penerbangan,” jelasnya.

Ia merincikan, Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 1 terdiri dari Pidie Jaya 188 Jamaah, Aceh Utara 100 jamaah, Pidie 59 jamaah dan Sabang 38 jamaah serta petugas kloter 5 orang.

“InsyaAllah, PPIH Embarkasi Aceh siap melayani jamaah calon haji, segala persiapan juga telah kita lakukan. Jamaah juga akan mengikuti upacara pelepasan nanti malam,” pungkasnya. (ASM)

Shares: