News

Hari Anak Nasional, Polisi Bagikan Perlengkapan Sekolah di Aceh Utara

Personil Polisi beri buku paket belajar dan memberikan pemahanan belajar kepada anak di Aceh Utara. (ist)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Untuk meningkatkan semangat belajar bagi anak –anak di perdalama di tengah pandemi virus corona atau covid 19, personel Polsek Kecamatan Tanah Luas, Polres Aceh Utara, memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak tingkat SD.

Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi kepada Popularitas.com menyebutkan, di kecamatan tersebut paket yang sudah terbagi di empat desa yaitu Matang Mane, Matang Maloi, Hagu dan Cot Dah.

“Peringati Hari Anak Nasional ini mereka kita berikan paket buku baca, gambar dan alat tulis, dan makanan ringan lainya, kita antar langsung ke lingkungan bermain mereka, hal ini kita lakukan untuk membangkitkan semangat belajar mereka, mengingat akibat pandemi anak- anak masih harus belajar di rumah,” ujar Ipda Yose Rizaldi, Kamis 23 Juli 2020.

Dikatannya, selain memberikan perlengkapan belajar personil juga diajarkan anak-anak mengenal huruf, serta mengajarkan membaca dan menulis untuk mengantisipasi terjadinya buta huruf akibat tak sekolah selama pandemi.

“Terlihat antusias semangat mereka ingin belajar sangat tinggi, dengan keterbatasan fasilitas teknologi, maka dengan kita berikan buku belajar bisa membangkitkan semangat belajar mereka, kita juga memberi sosialisasi pemahaman bahayanya covid 19 serta jaga kebersihan,” katanya.

Dengan pemberian buku ini, pihaknya berharap kepada seluruh para orang tua anak, untuk bersama mengajari belajar di rumah, demi masa depan yang lebih baik, akibat covid 19 pengetahuan mereka seketika hilang begitu saja karena tak bisa belajar tatap muka.

“Mari kita bersama tetap menjaga  keselamatan dalam pencegahan penyebaran virus corona dengan membudayakan mengajari anak anak kita di rumah secara rutin,dan menjaga pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid 19,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita

Shares: