EkonomiNews

Harga Daging Sapi di Lhokseumawe Capai Rp 180 Per Kilo

Harga daging sapi di Lhokseumawe Rp200 ribu perkilogram
Pedagang daging di Lhokseumawe. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Harga daging di pasar inpres Kota Lhokseumawe akhir meugang, mencapai Rp 180 ribu. Harga tersebut diprediksi bakal naik kembali menjelang sore nanti.

Amatan popularitas.com di lokasi, harga daging sapi di pasar tersebut bervariasi, harganya kisaran Rp 170 ribu hingga Rp 180 ribu.

Meski harga daging sapi melambung, masyarakat Aceh tetap membeli jika memasuki tradisi meugang.

Salah satu pedagang daging di pasar dadakan Lhokseumawe, Munir mangatakan, apabila memasuki hari meugang seperti ini harga sapi lokal mahal.

“Mangkin karena jumlah pembeli di hari meugang meningkat, apalagi hari ini meugang menyambut lebaran,” kata Munir, Rabu (12/5/2021).

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Lhokseumawe melalui Pj Kasi Bimbingan Usaha dan Kerjasama Perdagangan, Rachmatsyah menyebutkan, harga daging sapi murni pada 10 Mei sudah harganya meningkat mencapai 7 persen  kisaran harga Rp 150 ribu bahkan Rp 160 ribu.

Selain itu untuk harga ayam broiler juga mulai merangkak naik 7 persen. Harganya mencapai Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu per kilogramnya.

“Tapi tidak dengan harga ayam kampung. Untuk harga ayam kampung stabil harganya Rp 45 ribu perkilogram,” ujar Rachmatsyah.

Editor: dani

Shares: