Harapan Ulama Aceh untuk Jokowi-Ma’ruf

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ulama Aceh, Tgk H Ahmad Tajuddin atau akrab disapa Abi Lampisang yakin Indonesia akan semakin maju di masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

Hal itu dikatakan Abi Lampisang menanggapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk satu periode mendatang pada Minggu, 20 Oktober 2019 lalu.

“Ulon kheun maken meutamah get, Indonesia nyo akan maken get ukeu (Saya yakin Indonesia akan bertambah baik di masa mendatang),” kata Abi Lampisang usai menghadiri Hari Santri di Lapangan Blangpadang Banda Aceh, Kamis, 24 Oktober 2019.

Dia juga optimis Indonesia menjadi harapan baru bagi Muslim di dunia. Apalagi sekarang menurut Abi Lampisang sudah ada Hari Santri.

“Berdo’a di Hari Santri untuk kebahagiaan hidup rakyat Indonesia,” katanya lagi.

Abi Lampisang adalah satu di antara ulama kharismatik di Aceh yang mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu.

Selain menyatakan dukungan, mantan Imam Besar FPI Aceh ini juga mengklarifikasi berbagai tuduhan terhadap Jokowi yang selama ini diisukan anti-Islam dan berpaham komunis.

Karena sudah terpilih, Abi Lampisang menaruh harapan besar pada Jokowi-Ma’ruf agar membawa negeri ini ke arah lebih baik.

“Di Indonesia masyarakat muslim terbanyak di dunia, maka apabila mampu oleh pemerintah, menyatukan masyarakat muslimnya itu modal paling besar untuk menyatukan atau mengatur peradaban yang ada dalam dunia,” kata Abi Lampisang.

Ia juga berharap, di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf perputaran uang di Indonesia harus menggunakan ekonomi syariat. Sebab, sistem seperti itu juga sudah diterima oleh non-Muslim.

“Apabila orang Indonesia ini mengamalkan ekonomi dengan sistem syariat, maka tidak lama akan mengalami kejayaan, karena diridhai Allah, tidak lama Indonesia ini menguasasi peradaban dunia,” katanya.*(C-008)

Comments
Loading...