Haji Uma minta RI data warga Aceh pemilik obligasi pesawat Garuda

POPULARITAS.COM – Anggota DPD RI asal pemilihan daerah Aceh, Sudirman, atau lebih dikenal dengan nama Haji Uma, mengirimkan surat kepada Menteri BUMN RI dan Menteri Keuangan RI, untuk melakukan pendataan terhadap seluruh warga Aceh, yang pada masa dulunya, memiliki dan membeli obligasi pesawat Seulawah RI 001, dan RI 002.

Menurutnya, pasca pemberian penghargaan terhadap Nyak Sandang, warga Aceh Jaya, yang diketahui memiliki dokumen pembelian obligasi terhadap pesawat tersebut, saat ini banyak bermunculan hal serupa, yakni, puluhan warga yang pada tempo dulu juga pernah membeli obligasi, dan memiliki dokumen yang lengkap. “Saya mendapatkan laporan, ternyata ada puluhan lainnya warga Aceh yang memiliki obligasi serupa Nyak Sandang,” tukasnya.

Karena itu, dirinya meminta kepada Menteri negara BUMN untuk segera membentuk tim pencari fakta, guna mendata pemegang saham atau utang negara agar tercipta suasana kondusif dan berkeadilan bagi warga Aceh lainnya yang juga memiliki obligasi. “Dua kementrian saya surati untuk pembentuk tim pencari fakta ini, yakni Kementrian BUMN dan Kementrian Keuangan,” tegasnya.

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.