News

Haji Uma Jemput 33 TKI yang Dikarantina di Medan

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau Haji Uma turut memantau langsung proses pemulangan TKI asal Aceh dari Malaysia yang sudah menjalani karantina di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara. (Antara)

MEDAN (popularitas.com) – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa disapa Haji Uma menjemput 33 TKI asal Aceh pulang dari Malaysia yang sudah menjalani karantina 5 hari di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara untuk dipulangkan ke Aceh.

Haji Uma yang juga di dampingi oleh Safrizal (Toke Dan) tiba di tempat Karantina TKI asal Aceh di Medan, Rabu (17/6) sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebelum dipulangkan, 42 orang TKI total semuanya terlebih dulu dilakukan serah terima dengan Ditnaker Sumut yang ditanda tangani oleh Ruslan selaku ketua penghubung Perwakilan Pemerintah Aceh di Medan yang turut di dampingi Anggota DPD RI H Sudirman (Haji Uma), Anggota DPR Aceh Muhammad Yusuf (Banta).

Dari 42 orang TKI totalnya, 33 TKI di antaranya dipulangkan Haji Uma dengan satu unit bus yang sudah disediakan.

TKI Aceh tersebut dipulangkan sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi, mereka terlebih dulu berdoa sebelum berangkat yang dipimpin langsung Haji Uma.

“Alhamdulillah dengan berkat doa dan kerja keras, sehingga 42 TKI ini sudah bisa dipulangkan, 33 orang diantaranya pulang dengan 1 unit bus yang sudah saya sewa dengan uang pribadi, dan selebihnya ada yang dijemput keluarganya dan juga dengan bus anggota DPR Aceh Muhammad Yusuf (Banta),” Kata Haji Uma.

Reza sebagai Koordinator 33 TKI tersebut mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma.

“Kami semua di sini mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma dan Abu Saba yang telah membantu proses dari awal dan sampai kami dijemput untuk dipulangkan ke Aceh, dan mempercepat kepulangan kami serta juga telah menyediakan 1 unit bus untuk pemulangan kami dan juga pihak lainnya,” Kata Reza. (Ant)

Shares: