News

Haji Mukhlis Warnai Kandidat Bakal Calon Bupati Aceh Barat Daya 2022-2027

Haji Mukhlis, salah seorang akademisi, dan tokoh masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya), mewarnai bakal calon bupati negeri breh sigupai, yang direncanakan akan berlangsung pada 2022 mendatang.
Haji Mukhlis

BANDA ACEH (popularitas.com) : Haji Mukhlis, salah seorang akademisi, dan tokoh masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya), mewarnai bakal calon bupati negeri breh sigupai, yang direncanakan akan berlangsung pada 2022 mendatang.

Selain nama Mukhlis, sejumlah nama lainnya, yang diproyeksi akan maju pada pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut, diantaranya, Tgk Khalidi, Said Samsul, Muslidar, MT, Ir Jufri Hasanuddin, dan Maidisal Diwa.

Aidil Fitri, tokoh pemuda Abdya, kepada media ini, Sabtu, 13 Juni 2020, mengatakan, pertarungan politik untuk menuju Aceh Barat Daya satu, akan sangat menarik kedepannya. Ia memprediksi, selain akan diikuti sejumlah politisi, beberapa nama dari kalangan pengusaha dan akademisi, diperkirakan akan tampil.

Bupati saat ini, kata Aidil, sesuai dengan ketentuan UU tidak dapat kembali mencalonkan diri, sehingga, kontelasi politik akan menarik. “Saya perkirakan wakil bupati mungkin akan naik,” jelasnya.

Saat ditanyakan tentang sejumlah nama figur yang telah beredar saat ini, Aidil Fitri, menyatakan dukungan terhadap pihak-pihak yang berpartisipasi dalam Pilkada Abdya, dan Ia mengharapkan, kedepan, akan lahir pemimpin yang memililik latarbelakang kepemudaan, dan juga pemikik, yang mampu melahirkan gagasan-gagasan untuk pembangunan daerah ini kedepannya.

Aidil Fitri

Saat disinggung tentang sosok Mukhlis, yang memiliki latar belakang organisasi kepemudaan, Aidil menjawab, bahwa saat ini, dinamika politik terus berkembang, dan upaya mencari dukungan dari partai-partai terus dilakukan pihak terkait. Namun tentu, semua orang punya harapan, dan mewakili kalangan muda, Ia mengharapkan Abdya kedepan, dapat dipimpin oleh akademisi, cetusnya. (SKY)

Shares: