News

Hadiri latihan di Jantho, Letnan Jenderal Ignatius sebut prajurit diciptakan untuk berperang

Pangdam: Penerimaan prajurit karier utamakan putra asli Aceh
Prajurit TNI AD berkumpul di lapangan terbuka seusai melakukan Lantacab YTP/DJ Kodam Iiskandar Muda di daerah pedalaman kota Jantho, kabupaten Aceh Besar, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Ampelsa.

POPULARITAS.COM – Dankodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono menyaksikan langsung puncak Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 112/DJ di Jantho Kompleks, Aceh Besar, Rabu (6/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Dankodiklat beserta jajaran dan tamu undangan menyaksikan secara langsung sasaran tembakan yang dilesatkan oleh Baterai Armed 17/K/RC, Kompi Kavaleri, Baterai Arhanud dan Mortir Infanteri dari ketinggian pos tinjau sasaran.

Dalam sambutannya, Ignatius Yogo Triyono berterima kasih kepada Kodam IM atas kerja sama selama pelaksanaan Latihan Ancab YTP 112/DJ. Ia mengaku bangga melihat latihan ini, di mana para prajurit telah membuktikan profesionalisme, kemampuan dan semangat yang sangat tinggi dalam melaksanakan latihan.

Ia menjelaskan bahwa latihan adalah bagian kesejahteraan untuk para prajurit. Karena, dengan latihan yang baik, prajurit juga sudah siap di semua kecabangan dalam segala bentuk medan pertempuran.

“Mana kala kalian siap, maka kalian juga siap untuk berperang karena memang kita diciptakan sebagai prajurit untuk berperang dan jika sudah siap berperang pasti kalian akan menang dalam pertempuran, kalau kita menang maka keluarga akan senang dan tidak ada korban diantara kita sehingga itulah yang disebutkan kesejahteraan bagi kita sebagai prajurit TNI AD,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ignatius Yogo Triyono juga mengatakan bahwa latihan Ancab YTP 112/DJ merupakan satuan pertama yang menggunakan prosedur Biltus PPKM TNI AD yang baru saja disahkan pada Desember 2021.

Ia berharap para prajurit menjadikan latihan ini sebagai pengalaman dalam perencanaan dan pengendalian operasi.

“Saya juga berharap satuan jajaran Kodam IM dapat mencontoh penyelenggaraan latihan yang baik dan benar. Dalam pelaksanaan Latancab YTP 112/DJ juga dapat dilaksanakan dengan kategori baik,” pungkasnya.

Shares: