NewsOlahraga

Hadapi Persijap Jepara, Persis Solo bidik tiga poin

Persis Solo memasang target meraih tiga poin kala menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan grup C Liga 2 musim 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Selasa (9/11/2021) malam. Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan, pihaknya terus berbenah diri pasca ditahan imbang AHHA PS Pati pada pekan lalu. Beberapa kesalahan telah dievaluasi.
Pemain Persis Solo, Miftahul Hamdi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 2021. (Instagram/@persisofficial)

POPULARITAS.COM – Persis Solo memasang target meraih tiga poin kala menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan grup C Liga 2 musim 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Selasa (9/11/2021) malam.

Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan, pihaknya terus berbenah diri pasca ditahan imbang AHHA PS Pati pada pekan lalu. Beberapa kesalahan telah dievaluasi.

Persis Solo yang terus berbenah diri melakukan evaluasi pada setiap pertandingan bakal memberikan yang terbaik untuk meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara,” kata Eko dilansir Antara, Selasa (9/11/2021).

Persis Solo yang kini menempati posisi puncak klasemen Grup C Liga 2 dari enam kali main dengan nilai 12 poin tersebut bertekad memberikan kado terbaik lewat kemenangan untuk timnya, bertepatan dengan HUT ke-98 Persis Solo, 8 November.

Persis pada seri pertama melawan Persijap bermain imbang 1-1 dan pada pertandingan terakhir seri kedua juga bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati. Eky Taufik Febrianto dan kawan-kawan pun tidak mau mengulang hasil tersebut saat melawan Persijap esok hari.

Menurut Eko Purdjianto, Persis Solo sudah siap menghadapi Persijap Jepara. Semua pemain, termasuk Asep Budi Santoso yang mengalami cedera, sudah mulai membaik dan hanya tinggal menunggu latihan terakhir Senin sore nanti. Namun, Eko berharap semuanya bisa diturunkan melawan Persijap.

Persis Solo juga mendapat amunisi pemain baru untuk menambah kekuatan tim berjuluk “Larkar Sambernyawa” itu, yakni Irfan Bachdim, dan kembalinya Mohammad Kanu Helmiawan setelah bergabung dengan timnas.

Eko membenarkan jika Kanu sudah kembali dari timnas, dan pemain baru yang bergabung dengan Persis Irfan Bachdim, namun kondisi mereka akan dilihat pada latihan terakhir Senin sore.

Eko mengatakan pelatih dan pemain Persis Solo akan memberikan kado yang terbaik untuk timnya yang berulang tahun ke-98 Persis Solo.

“Kami akan berjuang, bekerja keras memberikan yang terindah bagi Persis Solo,” ujar Eko.

Persis Solo pada pertandingan sebelumnya terlihat masih memiliki pekerjaan rumah soal penyelesaian akhir yang sering gagal membuahkan gol.

Menurut dia, timnya terus melakukan evaluasi terhadap setiap pertandingan, mengingat banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Namun, timnya secara teknik dan strategi terus berbenah, terutama soal kerja sama tim dan penyelesaian akhir yang semakin dimantapkan.

Gelandang Persis Solo Eky Taufik Febrianto mengatakan pemain sudah siap semua dan dalam kondisi fit melawan Persijap. Mereka bertekad memberikan penampilan terbaik untuk meraih tiga poin pada pertandingan Selasa (9/11) malam.

“Kami semua kecewa saat Persis ditahan imbang 1-1 melawan PSG Pati pada pertandingan terakhir. Hal ini menjadi pelajaran, dan kami tidak mau mengulangi kesalahan itu. Kami ingin meraih hasil maksimal melawan Persijap,” tutur Eky.

Sementara itu, Pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono Persijap berharap hasil pertandingan terakhir dengan kemenangan 2-0 atas Hizbul Wathan FC dapat meningkatkan motivasi para pemain saat melawan Persis nanti.

Jaya Hartono mengakui Persis Solo merupakan lawan yang cukup berat karena merupakan tuan rumah, dan dari segi materi pemain, Solo dinilai jauh lebih baik. Persis juga merupakan lawan terberat pada putaran kedua ini.

“Kami secara mental siap menghadapi Persis Solo dan sedang mempersiapkan tim dengan baik dan siap untuk mencuri poin dari Persis Solo,” pungkasnya. []

Shares: