News

Guru Perlu Memberi Pemahaman ke Siswa Terkait Bahaya Covid

Siswa dan Orang Tua Antusias Sambut Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19
Ilustrasi.

Dinas Pendidikan Aceh Cabang Aceh Barat tetap memantau aktivitas sekolah tatap muka yang sedang berlangsung di daerah setempat.

Pemantauan itu khususnya untuk memastikan para siswa dan guru patuh terhadap protokol kesehatan yang telah disepakati bersama.

Kepala Cabang Disdik Aceh Wilayah Aceh Barat, Hajidam mengatakan, sejauh ini proses belajar mengajar yang telah digelar berjalan baik dengan pengawasan yang ketat.

“Pastinya pemantauan selalu kita lakukan, karena ini bukan hanya untuk siswa saja tapi untuk semua, bagaimana siswa dan guru bisa menjaga satu sama lain agar tidak tertular covid,” ujar Hajidam, Selasa (25/11/2020).

Untuk itu ia meminta guru, siswa dan para orang tua untuk bekerja sama memantau aktivitas anak baik di dalam sekolah maupun di luar. Hal ini penting, agar penularan Covid tidak terjadi di dalam sekolah.

Ia juga menyampaikan kepada guru untuk terus mengawasi peserta didiknya di dalam sekolah, terutama dalam memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19 kepada siswa.

Kemudian memberikan materi pelajaran yang tepat sasaran. “Guru juga harus kreatif untuk memberikan pelajaran yang bisa diserap oleh siswa di situasi saat ini, itu penting,” ujarnya.

Shares: