News

Gunung Gulu, Aceh Besar Macet Akibat Pohon Tumbang

Gunung Gulu, Aceh Besar Macet Akibat Pohon Tumbang
Pohon tumbang yang menutup badan jalan di kawasan Gunung Kulu Aceh Besar, Jumat (8/5/2020). Foto Antara

ACEH BESAR (popularitas.com) – Hujan deras mengakibatkan pohon tumbang dan menutup badan jalan di kawasan Gunung Kulu Aceh Besar, sehingga menimbulkan kemacetan.

“Saat ini Tim BPBD Aceh Besar dibantu TNI, Polri dan masyarakat setempat sedang membersihkan pohon tumbang yang melintang di jalan di kawasan Gunung Kulu,” kata petugas BPBD Aceh Besar, Maswani di Aceh Besar, Jumat (8/5/2020) dilansir Antara.

Ia menjelaskan pembersihan pohon tumbang saat ini terus dilakukan oleh tim guna memperlancar kembali arus transportasi dari Aceh Besar ke pantai barat.

“Kami menurutkan lima petugas ke lokasi untuk melakukan penanganan pohon tumbang yang menutup akses transportasi menuju pantai barat,” katanya.

Ia menambahkan saat ini satu tim di ketuai oleh Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP juga sedang menuju titik longsor di Paro dan terus berkoordinasi dengan pihak PUPR Provinsi.

“Untuk lokasi longsor di kawasan Paro kita juga sedang melakukan koordinasi untuk penanganannya,” katanya.

Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP juga mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat untuk tetap waspada menyusul tingginya intensitas hujan yang terjadi saat ini.

“Kami minta masyarakat yang berada di daerah rawan untuk tetap waspada,” katanya.[acl]

Shares: