Gudang sembako di Aceh Besar terbakar, begini kronologinya

POPULARITAS.COM – Gudang Logistik (sembako) PT Sukses Jaya Makmur Abadi yang terletak di depan SPBU Desa Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar ludes terbakar pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 20.39 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada saat karyawan penjaga gudang masih berada di lokasi.

“Api pertama terlihat dari dalam dalam gudang yang penuh dengan barang logistik dan bahan lainnya, dan setelah itu karyawan tersebut langsung meminta bantuan untuk penanganan,” ucap Ridwan, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut Ridwan menyebutkan sebanyak sembilan unit armada pemadam kebakaran dan didukung 30 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

“Sulit dan lamanya proses pemadaman tak terlepas dari banyaknya material plastik yang terbakar dan kondisi gudang yang tertutup sehingga petugas sangat kesulitan untuk menjangkau titik api,” katanya.

Sehingga, lanjut Ridwan, kepulan asap yang tebal juga telah mengakibatkan tiga personel pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar mengalami gangguan pernafasan (sesak) sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 WIB dini hari,” tuturnya.

Sementara untuk penyebab kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Comments
Loading...