Gubernur Aceh Segera Lantik Pj Bupati Pijay dan Asel

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dijadwalkan, Rabu, 14 Februari 2018, akan melantik pejabat (Pj) bupati Pidie Jaya (Pijay), dan bupati Aceh Selatan. Pelantikan kedua penjabat tersebut akan dilaksanakan di Banda Aceh.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Aceh, Frans Delian mengatakan, pihaknya telah menerima radiogram dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), perihal pelantikan Pj bupati, daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Radiogram dari Kemendagri sudah kita terima,” kata Frans Delian, Selasa (13/2/2018).

Sebagaimana diketahui, pada putaran Pilkada serentak tahun 2018, sebanyak 3 daerah di Aceh akan memilih kepala daerah, yakni Kota Subulussalam, Kabupaten Pijay, dan Kabupaten Aceh Selatan. Dari 3 wilayah tersebut, terdapat 2 daerah yang bupatinya maju kembali untuk periode kedua.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, menegaskan bahwa nama sosok PJ kepala daerah di dua kabupaten tersebut sudah dikirimkannya ke Mendagri. “Nama sudah saya kirim,” kata Irwandi Yusuf singkat.

Saat ditanyakan siapa nama Pj yang aja dilantik, Gubenur Irwandi Yusuf mengatakan bahwa hal tersebut akan diketahui nanti saat ia lantik. “Lihat saja nanti siapa yang saya lantik, pasti tau siapa orangnya,” jelasnya.[acl]

Reporter : Hendro

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.