EdukasiNews

Gubernur Aceh minta Menpan RB akui guru honor sebagai ASN

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Juma (2/3), menemui Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB), di Jakarta. Tujuan dan maksud orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Aceh ini menemui menteri, guna memperjuangkan nasib guru honor yang ada di provinsi ujung pulau Sumatera ini

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Juma (2/3), menemui Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB), di Jakarta. Tujuan dan maksud orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Aceh ini menemui menteri, guna memperjuangkan nasib guru honor yang ada di provinsi ujung pulau Sumatera ini.

Sebelumnya, Rabu (28/2), ratusan guru honor melakukan aksi unjuk rasa, dan perwakilannya menemui Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dalam pertemuan tersebut, para tenaga pendidik ini meminta agar Bang Wandi, sapaan akrab gubenur untuk memperjuangkan dan memikirkan nasib dan status mereka.

Kepada media ini, Gubernur Irwandi Yusuf, usai pertemuan menerangkan bahwa, dirinya meminta kepada menteri mengeluarkan kebijakan agar negara mengakui keberadaan tenaga guru honorer di Aceh sebagai aparat sipil negara.

“Saya minta kebijakan menteri soal ini,” kata Irwandi. Ia menambahkan bahwa, dirinya membawa ribuan aspirasi tenaga kependidikan honorer di Aceh, terangnya. (Saky)

Shares: