NewsWisata

Gubernur Aceh beri beasiswa kepada Duta Wisata Indonesia 2021

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, dirinya akan memberikan beasiswa kepada Muhammad Akkral dan Salwa Nisrina Authar, dua remaja Aceh yang berhasil raih juara pertama dalam Duta Wisata Indonesia 2021.
Gubernur Aceh beri beasiswa kepada Duta Wisata Indonesia 2021
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Istri, Dyah Erti Idawati dan Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin menerima kunjungan silaturahmi Duta Wisata Indonesia Muhammad Akral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (10/11/2021). FOTO : Humas Pemerintah Aceh

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, dirinya akan memberikan beasiswa kepada Muhammad Akkral dan Salwa Nisrina Authar, dua remaja Aceh yang berhasil raih juara pertama dalam Duta Wisata Indonesia 2021.

Hal tersebut, disampaikan Nova Iriansyah, saat bertemu dengan Akkral dan Salwa, di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (10/11/2021).

“Terimakasih atas kerja keras, dan prestasi yang diperoleh sebagai juara pertama Duta Wisata Indonesia 2021,” kata Nova Iriansyah yang dalam pertemuan itu turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin.

Untuk mewujudkan beasiswa bagi Akkral dan Salwa itu, kata Nova Iriansyah, nantinya akan di urus oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Gubernur mengatakan, nantinya Agam Akkral dan Inong Salwa hanya perlu melengkapi persyaratan administrasi kepada BPSDM agar beasiswa dapat diberikan. Nova berharap keduanya dapat juga sukses dalam dunia pendidikan dan memberikan kontribusi terbaik bagi Aceh.

Agam Akkral saat ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Sementara Inong Salwa juga masih aktif sebagai mahasiswa Kedokteran di Universitas Malikussaleh.

Selain beasiswa, kata Gubernur, dirinya juga akan mendorong Bank Aceh sebagai BUMD yang telah besar agar ikut serta memberikan reward kepada kedua putra dan putri Aceh yang telah meraih prestasi nasional tersebut.

Lebih lanjut, Gubernur meminta duta wisata Indonesia tersebut, untuk menyampaikan terimakasih kepada pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah menggelar ajang tersebut. Ia juga menyarankan keduanya untuk tidak lupa berterimakasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam mempersiapkan keduanya menghadapi ajang nasional.

“Berterimakasih lah pada komunitas dan tim yang selama ini mendukung, biaya hanya lah bagian kecil, yang mahal adalah motivasi dan semangat serta doa, terutama doa orang tua,” ujar Nova.

Nova mengatakan, pariwisata menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan dan diandalkan pasca pandemi Covid-19 untuk membangkitkan ekonomi. Sektor tersebut juga dapat menyerap tenaga kerja yang banyak.

“Kalian punya posisi yang strategis dan memiliki tanggung jawab untuk memajukan pariwisata di negeri ini, terutama Aceh,” kata Gubernur Nova.

Nova mengatakan, sebagai duta wisata Indonesia, Akkral dan Salwa perlu terus memperbaharui ilmu pengetahuan dan meningkatkan wawasannya. Terutama di bidang pariwisata. Tak hanya pariwisata nasional, namun juga mampu memahami pariwisata dalam aspek global.

“Lebih dari semua itu, di pundak kalian ada tanggung jawab untuk membawa Aceh menjadi lebih baik,” kata Nova.

Editor : Hendro Saky

Shares: