Gubernur Aceh Bakal Keluarkan SE untuk Vote Nominasi API 2021

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bakal mengeluarkan surat edaran (SE) kepada pegawai di jajaran Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota untuk melakukan voting nominasi destinasi wisata pada API 2021.

“Kami akan minta dukungan kepada sleuruh SKPA jajaran Pemerintah Aceh untuk mendukung nominasi ini, nanti bapak gubernur akan membuat surat edaran,” kata Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin kepada wartawan, Jumat (16/7/2021) sore.

Ia menjelaskan, dukungan dari pegawai pemerintah di Aceh dan kabupaten/kota akan menjadi modal awal untuk meraih juara umum pada API 2021. Hal ini akan menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga mereka ikut melakukan voting pada nominasi API 2021.

Baca: Aceh Target Juara Umum pada API 2021

“Kita juga ingin ada dukungan dari kabupaten/kota lain yang tidak ikut nominasi,” jelas Jamaluddin.

Menurut Jamaluddin, masuknya 12 nominasi dari Aceh pada API 2021 suatu kebanggaan. Oleh karena itu, hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, demi meraih juara umum pada penganugerahan nantinya.

“Kita sangat berharap, karena tahun ini adalah momen yang luar biasa, 12 nominasi yang sudah lolos harus diperjuangkan untuk menjadi juara, target kita menjadi juara umum,” tutur Jamaluddin.

Sebelumnya diberitakan, Provinsi Aceh menargetkan meraih juara umum pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Untuk mencapai ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyusun berbagai strategi.

“Hari ini kami mengumpulkan 9 Kadis Pariwisata kabupaten/kota yang ikut dalam nominasi untuk membahas berbagai strategi, sinergitas dan juga untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak terhadap API Award 2021,” kata Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Jamaluddin menyebutkan, Aceh tahun ini berhasil meraih 12 nominasi dari sembilan kabupaten/kota pada API Award 2021. Jumlah ini merupakan yang terbanyak sepanjang anugerah tersebut digelar.

“Memiliki 9 nominasi, tentunya kita optimis, 2021 ini kita menargetkan juara umum di API Award 2021 sehingga ini momentum kebangkitan pariwisata kita di tengah tengah badai pandemi Covid-19,” ucap Jamaluddin.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.