NewsTeknologi

Google Hadirkan Chat hingga Meet dalam Satu Aplikasi di Gmail

Gmail, ilustrasi. (ist)

POPULARITAS.COM – Aplikasi Gmail meluncurkan pembaruan dengan menghadirkan pengalaman terintegrasi baru di G Suite pada perangkat Android. Pembaruan ini akan menambahkan pintasan ke empat komponen utama di dalam Gmail, yakni Chat, Mail, Meet, dan Rooms.

Keempat pintasan baru tersebut akan diposisikan di bagian bawah Gmail dan dapat diakses dengan cepat tanpa harus keluar dari aplikasi.

Mail merupakan pengiriman surat Gmail yang tersedia untuk semua orang hingga saat ini. Sedangkan Meet adalah aplikasi Google untuk rapat, dan Rooms adalah ruang yang menampilkan obrolan bersama, tugas, dan file yang akan membantu grup bekerja lebih mudah dalam proyek. Terakhir, Obrolan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan kepada orang lain dan kelompok kecil secara langsung.

Melansir dari Phone Arena, selain empat komponen baru yang sekarang sudah tersedia dalam satu aplikasi Gmail, Google menambahkan beberapa tools baru yang dapat membantu meningkatkan produktivitas.

Enam tools baru yang dihadirkan Gmail, di antaranya menetapkan tugas grup, dapatkan pemberitahuan tentang pembaruan tugas di ruang, pasang pin pada ruangan penting agar lebih mudah ditemukan dan diakses, setel ketersediaan Anda ke “jangan ganggu”, lindungi waktu Anda dengan lebih baik dengan pemberitahuan status di Chat seperti “sedang tidak di kantor”, lihat file yang dibagikan di sebuah ruangan.

Semua fitur baru yang diperkenalkan oleh Google ini tersedia untuk semua pengguna G Suite di web dan Android. Mereka juga pada akhirnya akan dirilis di iOS juga, tetapi saat ini masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

Sumber: Okezone

Shares: