Golkar Aceh Minta Penahanan Setnov Profesional dan Sesuai Prosedur

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh meminta proses penahanan terhadap Setya Novanto dapat berjalan dengan baik dan tidak terkatung-katung. Penegak hukum diharapkan mampu bekerja secara profersional sesuai prosedur.

“Kita minta proses hukum bisa berjalan dengan baik. Penegak hukum dapat bekerja pada porsinya kemudian bisa segera menuntaskan kasus ini sehingga tidak terkatung-katung,” kata Sekretaris DPD I Golkar Aceh, Syukri Rahmat, Senin (20/11/2017).

Penahanan dilakukan KPK terhadap Ketua Umum Partai Golkar ini, kata Rahmad, tidak berpengaruh pada partai. Pihaknya tetap bekerja seperti biasa dan menunggu arahan selanjutnya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Jakarta.

“Jadi tidak ada pengaruh yang besar. Ya karena memang kita sudah ada sistim kerja jadi tidak ada menghambat kinerja partai,” katanya.

Lanjutnya, sejauh ini seluruh kader dan pengurus partai Golkar di Aceh masih solid dan berpedoman kepada platform partai. Terkait dengan sikap dan langkah yang akan diambil partai setelah penahanan terhadap Setya Novanto, Golkar Aceh tetap menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar di Jakarta.

“Soal langkah yang akan diambil selanjutnya kami menunggu keputusan dari pimpinan pusat,” ujarnya.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) yang juga tersangka dalam kasus korupsi e-KTP resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Masa penahanan pertama untuk Novanto dilakukan untuk 20 hari ke depan.[acl]

PENULIS : ZUHRI NOVIANDI

Sumber foto : merdeka.com

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.