Gmail Kian Lengkap dengan Fitur Telepon dan Video Call

POPULARITAS.COM – Google terus memperbarui aplikasi Gmail dengan menambahkan fitur voice dan video call. Fitur ini sebagai penunjang banyak pekerja yang kini melakukan kerja dari rumah (work from home/WFH).

Fitur voice dan video call Gmail memungkinkan pengguna tidak perlu lagi membuka Google Meet untuk bergabung ke rapat atau melakukan panggilan dadakan, tetapi dapat melakukannya langsung dari aplikasi Gmail, seperti layanan VoIP lain yang telah ada saat ini.

Pengguna akan dapat membuka aplikasi seluler Gmail mereka di Android atau iOS dan menghubungi kontak di PC, laptop, atau perangkat seluler mereka, dengan cepat dan mudah terhubung dengan rekan kerja, seperti mudahnya melakukan panggilan di WhatsApp.

“Fitur panggilan Meet baru dirancang untuk menjadi pengalaman yang mulus dalam memulai panggilan video atau audio antara satu atau lebih peserta,” kata Google seperti dikutip dari TechRadar, Jumat (10/9).

Tidak hanya terbatas pada Gmail, Google mengatakan fungsi panggilannya yang diperluas juga akan hadir di Workspace termasuk obrolan, kontak, dan spaces.

Fitur ini juga akan menjadi mode pendamping untuk aplikasi Google Meet yang akan diluncurkan mulai November 2021 mendatang.

Dilansir dari Engadget, penyesuaian lainnya termasuk opsi untuk menentukan apakah pengguna sedang di kantor atau kerja secara virtual pada hari tertentu dan mode Pendamping untuk Meet yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkat keras audio visual ruang konferensi.

Google juga memperluas ekosistem aplikasi Meet. Terdapat dua perangkat Seri One baru, termasuk all-in-one Series One Desk 27 dan Series One Board 65 4K collaborative board.

Google juga mengungkapkan bahwa Google Meet akan segera mendapatkan teks terjemahan langsung yang tersedia dalam bahasa Inggris ke Prancis, Jerman, Spanyol, dan Portugis di akhir tahun ini. Sedangkan untuk bahasa lainnya akan menyusul.

Sumber: CNN

Comments
Loading...