News

Giliran Pelajar di Pidie Jaya Bakal Divaksin

Ma’had As Sunnah Lampeneurut Aceh Besar akan vaksin santri
ILUSTRASI : Petugas kesehatan melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada remaja usia sekolah setingkat SMA/MA yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Sabtu (10/7/2021). (ANTARA/HO-Dok. Pribadi Ardiansyah)

POPULARITAS.COM – Para pelajar di Kabupaten Pidie Jaya, dipastikan akan dijadikan prioritas vaksinasi COVID-19. Hal itu sebagai upaya pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah setempat.

“Ke depan sasaran prioritas vaksin kita para remaja mulai dari usia 12 hingga 18 tahun dan masyarakat secara luas,” kata Juru Bicara (Jubir) Kesehatan Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar, Jumat (16/7/2021).

Tahap perdana vaksinisasi massal di Kabupaten Pidie Jaya yang digelar pada Februari, menyasar para pejabat publik.

Kemudian dilanjutkan dengan Tenaga Kesehatan (Nakes), guru dan aparatur desa, dan lansia.

Bahkan persentase capaian vaksin COVID-19 yang mulai digelar dalam program vaksinisasi massal itu terhitung Februari-Juli 2021, sudah mencapai 42 persen lebih, dari target vaskinasi di Pidie Jaya sebanyak 32 ribu.

Namun, sebelum dilaksanakan terget vaksin terhadap para pelajar itu, terlebih dahulu satgas harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Pidie Jaya.

“Habis Idul Adha ini kita akan koordinasi dulu untuk dapat mengetahui jumlah pelajar, sehingga dapat menjalankan target vaksin para pelajar itu,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: