GETAR Aceh Dukung Pembelian Pesawat

POPULARITAS.COM – Gerakan Titipan Rakyat (GETAR) Aceh mendukung langkah dan upaya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf rencana pembelian pesawat dalam dokumen KUA PPAS. Usulan tersebut, meneguhkan komitmen Pemerintah Aceh dalam melindungi sumber daya laut Aceh dari upaya illegal fishing.

Sekjen GETAR Aceh, Teuku Izin menerangkan, dukungan yang disampaikan pihaknya kepada Pemerintah Aceh ini, sebagai bentuk keberpihakan kepada masyarakat kecil, dan dalam hal ini nelayan Aceh.

Menurut Apung, panggilan akrabnya, keberadaan pesawat milik Pemerintah Aceh tersebut, akan berperan penting dalam pencegahan pencurian ikan di perairan Aceh yang selama ini sangat meresahkan, dan banyak merugikan nelayan.

Apung menjelaskan, maraknya pencurian ikan di perairan Aceh, secara langsung menurunkan hasil tangkapan nelayan, dan ini secara nyata mengurangi hasil perolehan ikan yang berdampak pada rendahnya pendapatan mereka.

“Pembelian pesawat bagi Aceh jelas memiliki banyak keuntungan bagi masyarakat kecil dala hal ini nelayan,” kata Apung, Jumat (9/2/2018).

Apung juga menyesalkan pernyataan para pengamat yang kurang berpihak pada kepentingan rakyat, sebab, terangnya, anggapan bahwa pengadaan pesawat ini merupakan kepentingan elit adalah bentuk ketidakpahaman pengamat atas kondisi lapangan, terutama terkait dengan praktek pencurian ikan.

“Ayolah, kita berpikir untuk kepentingan rakyat yang lebih luas,” pintanya.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.