GETAR Aceh dukung dan siap kawal Pergub APBA 2018

POPULARITAS.COM – Ketua umum Gerakan titipan rakyat (GETAR) Aceh, Evanda, menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Aceh, atas inisiatifnya untuk tidak berlama lagi berkutat pada pembahasan RAPBA 2018 dengan DPR Aceh, dan mendorong pengesahan APBA 2018 dengan payung hukum peraturan gubernur atau Pergub.

“Inisiatif pengesahan APBA 2018, dengan Pergub, adalah bentuk keberpihakan Pemerintah Aceh kepada rakyat,” katanya.

Ia menerangkan, kondisi perekonomian Aceh, yang sangat tergantung akan goverment expenditure atau belanja Pemerintah, membutuhkan keputusan yang tepat bagi pihak eksekutif agar uang publik dapat segera digunakan untuk kebutuhan masyarakat terutama pelayanan publik, dan menggerakkan perekonomian.

Karena itu, keputusan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, yang menghentikan pembahasan APBA dengan DPRA, dan mengusulkan kepada Mendagri landasan hukum RAPB 2018 dengan Pergub, adalah keputusan yang tepat, dan telah ditunggu oleh masyarakat. “Pergub APBA itu keputusan yang tepat, dan harus didukung segenap masyarakat,” tukasnya.

Evanda juga menyentil beberapa pernyataan anggota DPRA yang pihaknya nilai tidak etis dan kurang tepat dikemukan atas sikap yang diambil gubernur Aceh tersebut, seperti, ungkapan yang menuduh Irwandi Yusuf melakukan abuse of power atau penyalahgunaan wewenang, dan apa yang disampaikan pihak legislatif itu adalah sesuatu yang sifatnya provokasi dan tudingan yang berlebihan.

Menurut Evanda, hendaknya pihak DPR Aceh, dapat belajar dari situasi ini, dan apapun, GETAR Aceh, sebagai salah satu komponen rakyat, siap mendukung dan mengawal implementasi Pergub APBA 2018. “Kami siap kawal pelaksanaan Pergub,” tegasnya. (Saky)

Comments
Loading...