News

GeTAR Aceh apresiasi gubernur ganti Kepala ULP 

GeTAR Aceh menilai pergantian Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) atau Unit Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Aceh sudah tepat. 
GeTAR Aceh apresiasi gubernur ganti Kepala ULP 
Sekjen GeTAR Aceh, Teuku Izin

POPULARITAS.COM – GeTAR Aceh menilai pergantian Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) atau Unit Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Aceh sudah tepat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen GeTAR Aceh Teuku Izin dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Sabtu (25/12/2021). 

Menurut Teuku Izin, kinerja Kepala BPBJ sebelumnya, yakni Said Anwar Fuadi Ia nilai lemah, dan hal itu berdampak pada keseluruhan proses lelang yang alami perlambatan, dan berimbas langsung pada kepentingan pembangunan di provinsi ujung barat Sumatara ini. 

Apalagi kemudian, DPR Aceh selaku lembaga pengawasan kinerja pemerintah daerah, telah membentuk Pansus PBJ, dan hal itu membuat stabilitas politik pemerintahan tidak sehat. Karenanya, pilihan Nova Iriansyah mengganti Kepala BPBJ sudah tepat. 

Pergantian yang dilakukan oleh Gubernur Aceh itu, terang Apung lagi, tentu untuk memastikan keberlanjutan program dan pembangunan di Aceh, sehingga kedepannya tidak ada lagi istilah SILPA yang terjadi sebagai akibat proses lelang yang tidak terlaksana.

Apung juga meminta kepada Plt Kepala Biro PBJ yang ditunjuk , untuk tidak mengulang lagi hal-hal serupa seperti yang dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Namun harus segera bekerja cepat, sungguh-sungguh dan menempatkan kepentingan masyarakat guna memastikan program dan kegiatan yang telah dicanangkan pemerintah Aceh dapat berjalan dengan baik.

Shares: