Gerakan 10 juta bendera merah putih di Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Banda Aceh, kota berpenduduk 250 ribu jiwa seluas 61 kilometer persegi, terpilih menjadi daerah yang akan jalankan program 10 juta bendera merah putih.

Selain Papua, dan Kota Surabaya, Banda Aceh, terpilih dari tiga kota di Indonesia yang jalankan program gerakan 10 juta bendera yang di laksanakan oleh pemerintah pusat. 

Momentum gerakan 10 juta bendera merah putih tersebut, sebagai upaya tanamkan rasa kebangsaan dan nasionalisme sehubungan dengan peringatan 77 tahun kemerdekaan RI.

Di Kota Banda Aceh, pelaksanaan pembagian bendera telah masif dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat. Bahkan 9 kecamatan di daerah itu distribusi merah putih telah dilakukan dengan tuntas.

Pj Walikota Banda Aceh, Bagki Siddiq, Jumat (5/8/2022) mengatakan, pihaknya siap memerah putihkan ibukota provinsi berjuluk serambi mekkah tersebut. Hal itu dikatakannya saat memberikan bendera secara simbolis kepada warga di kantor camat Meuraxa.

Dia juga imbau kepada seluruh masyarakat, untuk kibarkan merah putih terhitung 1 – 31 Agustus 2022. Nantinya, semua rumah warga, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan pertokoan wajib pasang bendera.

Partisipasi masyarakat sangat penting demi suksesnya program ini, dan hal itu sebagai bentuk kecintaan warga terhadap Indonesia, dan sebagai wujud kebanggaan dalam peringati 77 tahun kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banda Aceh, Heru Tri Wijanarko mengatakan NKRI itu merupakan harga mati, oleh karena itu, dengan mengibarkan bendera merah putih dapat menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat.

“Pembagian ini hanya secara stimulan, artinya semua mayarakat harus memerah putihkan Banda Aceh, karena pada tanggal 9 Agustus tim dari Kemendagri akan berkunjung ke Aceh dan membagikan sebanyak 2 ribu bendera,” tukasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...