Gedung FSIP USK nyaris terbakar

POPULARITAS.COM – Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh nyaris terbakar pada Selasa (25/1/2022) malam. Hal itu diduga akibat korsleting listrik AC.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.50 WIB. Kejadian ini awalnya diketahui oleh petugas keamanan kampus.

“Saat berkeliling di seputaran kampus terlihat dari salah satu ruangan mengeluarkan asap setelah diselidiki ternyata AC ruangan akademik tersebut terbakar,” kata Yubasri dalam keterangannya, Rabu (26/1/2022).

Petugas security, kata Yubasri, berusaha memadamkan api dengan APAR yang ada di sekitar ruangan gedung. Petugas security lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651-113 pukul 22.50 WIB, Yubasri menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos Simpang Mesra 1 unit.

“Armada tiba pada pukul 22.55 WIB,” sebut Yubasri.

Sekira pukul 23.10 WIB, kata dia, api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke ruangan lainnya, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.

“Setelah selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 23.40 WIB,” tutur Yubasri.

Comments
Loading...