Gebrina Najwa Andini raih medali perunggu O2SN 2022

POPULARITAS.COM – Pelajar Banda Aceh, Gebrina Najwa Andini, raih medali perunggu pada Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2022.

Gebrina yang berasal dari SMAN 2 Banda Aceh itu, berhasil raih posisi juara 3 nasional, dan menyabet medali perunggu dengan sisihkan lawan-lawannya dari 34 provinsi se-Indonesia serta Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), seperti Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Muhammad Iqbal, guru pendamping Gebrina Najwa Andini, dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022) menjelaskan, raihan prestasi yang ditorehkan muridnya itu, tidak lepas dari semangat tanding, dan juga latihan terus menerus yang dilakukannya.

Dilanjutkannya, Gebrina, begitu nama muridnya itu disapa, toreh medali perunggu dari cabang kareta kategori Kata Perorangan. Acara yang berlangsung secara daring itu diikuti oleh seluruh peserta dari Indonesia.

Dalam perlombaan secara daring itu, pihaknya mengirimkan video kategori Kata Perorangan kepada panitia nasional, dan dari seleksi yang dilakukan terhadap 34 provinsi se-Indonesia, Gebrina berhasil raih medali perunggu untuk Aceh.

Capaian itu, tentu merupakan kebanggan bagi pihak sekolah, dan juga bagi masyarakat Aceh. Sebab, Gebrina berhasil harumkan nama daerah pada even skala nasional.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Banda Aceh, Jamaluddin menyampaikan terimakasih atas dulungan keluarga, orangtua, dan masyarakat Aceh atas sukses muridnya raih prestasi di O2SN 2022.

Atas keberhasilan itu, tentu saja hal yang sangat membanggakan bagi SMAN 2 Banda Aceh. Harapan kita, kedepannya, murid berprestasi lainnya semakin banyak dilahirkan dari sekolah tempat Gebrina menempuh pendidikan saat ini, demikian Jamaluddin.

Comments
Loading...