Garuda Tambah Jadwal Penerbangan Selama Sail Sabang

POPULARITAS.COM – Maskapai nasional Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan (extra flight) selama perhelatan berskala internasional Sail Sabang 2017 yang akan diselenggarakan sejak 28 November hingga 5 Desember 2017 di Sabang.

Penambahan penerbangan ini bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan plat merah Garuda Indonesia untuk kelancaran Sail Sabang 2017. Penerbangan rute Medan-Sabang total keseluruhan sebanyak 6 kali, biasanya hanya 2 kali penerbangan reguler Jumat dan Sabtu.

“Secara keseluruhan, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 6 kali penerbangan selama event Sail Sabang 2017 berlangsung, yang terdiri dua penerbangan reguler dan 4 penerbangan ekstra,” kata Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, Minggu (26/11/2017) melalui siaran tertulis diterima popularitas.com.

Menurut Nina, penerbangan tambahan ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia mendukung event skala internasional Sail Sabang 2017, dengan tema “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”. Sehingga setiap peserta yang hendak mengikuti Sail Sabang bisa terangkut semuanya dari Medan-Sabang maupun sebaliknya.

“Kegiatan Sail Sabang ajang bagi Garuda Indonesia turut serta mendukung kemajuan pariwisata bahari nusantara ke dunia. Ini momentum tepat untuk mempromosikan kekayaan dan keberagaman bahari kepulauan Nusantara kepada masyarakat dunia,” tegasnya.

Sabang memiliki destinasi unggulan untuk wisata bahari dan menjadi favorit bagi yachter dunia, karena memiliki taman bawah laut yang indah. Hingga Juli 2016, kapal yacht yang sudah singgah di Sabang sebanyak 37 kapal, sedangkan kapal pesiar sebanyak 10 kapal dengan jumlah wisatawan mancanegara sebanyak 9.736 orang. Sebagian dari mereka saat tiba di Sabang melakukan aktivitas diving.

“Seluruh penerbangan reguler dan tambahan rute Medan Sabang dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 kursi,” tutupnya.[acl]

Foto by tiket2.com

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.