News

GARANG Gelar Aksi Pasang Stiker pada Mobil Dinas

GARANG Gelar Aksi Pasang Stiker pada Mobil Dinas

POPULARITAS.COM – Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (GARANG) melakukan aksi damai pemasangan stiker untuk mobil dinas di gedung DPRK Aceh Tamiang, Kamis (10/9/2020).

Sekitar 30- han lebih pemuda yang tiba di halaman gedung DPRK Aceh Tamiang sekira pukul 10.00 Wib mendapat pengamanan dari Kepolisian Polres Aceh Tamiang dan Petugas Satpol – PP.

Dalam aksi ini massa juga menyampaikan orasinya yang dipandu Khairul dan Dandi Damara selaku koordinasi aksi. Setelah beberapa menit melakukan orasi dan membacakan petisi di hadapan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST yang menyambut kehadiran massa GARANG.

Adapun petisi yang disampaikan dalam aksi tersebut yaitu, meminta Bupati Aceh Tamiang untuk mengintruksikan kepada seluruh instansi memasang stiker seluruh mobil dinas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Memberikan sanksi terhadap instansi yang mencopot stiker setelah pemasangan.

Kemudian, meminta Bupati Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran bahwa,
tidak dibenarkan menggunakan mobil dinas di luar jam kerja dan libur untuk kepentingan pribadi, terkecuali bersifat urgen. Termasuk menggantikan plat merah ke hitam juga perlu diberikan sanksi tegas.

“Apabila tuntutan kami ini tidak diindahkan, maka kami akan terus melakukan aksi dengan masa yang akan terus bertambah lebih banyak serta memberhentikan mobil dinas yang tidak menggunakan stiker yang telah di sepakati,” kata Khairul.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST dihadapan masa GARANG secara tegas menyatakan, pihaknya mendukung dan menerima aspirasi yang disampaikan tersebut, bahkan pimpinan dewan menandatangani petisi yang diberikan kepada DPRK setempat.

Setelah menerima massa GARANG, Supriato kemudian langsung menempelkan stiker bertuliskan “Mobil ini dibeli dengan uang rakyat” pada kendaraan dinasnya.

Setelah itu aksi dilanjutkan ke kantor Bupati Aceh Tamiang untuk menyampaikan aspirasi yang sama.[]

Reporter: Yusri
Editor: Acal

Shares: