NewsOlahraga

Ganda Afriani dan Mufdhillah juarai Home Tournament antar pengurus PBSI Aceh

Ganda Apriani dan Mufdhillah, raih juara pertama pada even Home Tournament yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Aceh, Minggu (26/6/2022), di Gedung Koni, di Banda Aceh.
Ganda Afriani dan Mufdhillah juarai Home Tournament antar pengurus PBSI Aceh
Sekretaris Umum PBSI Aceh, Muchsin Muchtar, saat serahkan hadiah kepada juara 1 pasangan Apriani dan Mufdhillah. Keduanya memenangkan pertandingan pada kejuaraan Home Tournament antar pengurus PBSI Aceh yang berlangsung, Sabtu )26/6/2022) di Gedung Koni Banda Aceh.

POPULARITAS.COM – Ganda Apriani dan Mufdhillah, raih juara pertama pada even Home Tournament yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Aceh, Minggu (26/6/2022), di Gedung Koni, di Banda Aceh.

Dalam kegiatan itu, puluhan peserta yang merupakan pengurus PBSI Aceh, ikut serta meriahkan kegiatan itu, diantaranya ,Hendro Saky, Welly, Fadly Aka Bobo, Muchsin, Khalis, dan sejumlah atlet lainnya. 

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung seru, satu persatu ganda yang ikut serta berpartisipasi bertumbangan melawan pemain lainnya. Dari 31 peserta yang ikut serta dalam even itu, pasangan Hendro Saky, dan Puswadi sempat melewati babak delapan besar. Namun akhirnya harus menyerah dengan skor tipis saat melawan ganda Apriani dan Mufdhillah.

Jalannya pertandingan babak delapan besar antara Apriani dan Mufdhillah melawan Hendro Saky, dan Puswadi berlangsung menarik. Sempat tertinggal di awal, Hendro Saky yang berpasangan dengna Puswadi mencoba bangkit dengan melakukan serangan beruntun. 

Sejumlah upaya yang dilakukan oleh Hendro Saky dan Puswadi, seperti Jumping smas, dropshot, dan bola lob, mendapatkan perlawanan sengit dari Afriani dan Mufdhillah. Hampir menyamakan kedudukan, namun pada set akhir, Hendro Saky, dan Puswadi harus menyerah dengan skor akhir 42-29.

Usai mengalahkan pasangan Hendro Saky, dan Puswadi, ganda Apriani dan Mufdhillah terus melaju ke babak selanjutnya, dan akhirnya berhasil menjadi kampiun dalam turnamen memperebutkan hadiah total 15 juta itu.

Sekretaris Umum PBSI Aceh, Muchsin Muchtar, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan home turnament yang dilakukan pihaknya, bukan untuk saling adu kekuatan, atau unjuk prestasi. Namun jauh lebih daripada itu untuk membangun kekompakan dan soliditas sesama pengurus. 

“Lewat turnamen ini, kita ingin para pengurus saling kenal, dekat dan akrab, agar kedepannya banyak hal yang dapat dilakukan secara bersama,” katanya.

Usai turnamen, Muchsin Muchtar didampingi Wakil Sekretaris Welly, menyerahkan hadiah kepada para pemenang, yakni, juara 1 Ganda Apriani dan Mufdhillah, juara 2 pasangan Akbar dan Supriadi, dan untuk juara 3, masing-masingn Ganda Muhammad Iqbal dan Anis Arianto, serta Sopar Sinambela dan Hemmi Bakti.

Shares: