EdukasiNews

Gamifest di Aceh Tengah akan tampilkan ragam atraksi

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan Gayo Alas Mountain International Festival 2018 atau GAMI Festival akan menampilkan beragam atraksi.

TAKENGON (popularitas.com) : Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan Gayo Alas Mountain International Festival 2018 atau GAMI Festival akan menampilkan beragam atraksi.

“Tujuan utama penyelenggaraan GAMI Festival 2018 adalah sebagai pintu masuk dalam mendorong percepatan pembangunan kawasan di poros tengah melalui kegiatan kepariwisataan, kebudayaan dan pertanian, khususnya agroindustry,” kata Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin di Takengon, Rabu.

Ada pun ragam atraksi yang akan ditampilkan tersebut meliputi Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional dan Jet Ski Exhibition.

Selanjutnya Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram, Pelatihan Pariwisata dan atraksi wisata menarik lainnya.

Amiruddin yang turut didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan atraksi wisata seni budaya dataran tinggi Gayo – Alas bertema “The Power of Nature” akan digelar tanggal 14 September sampai dengan 24 November 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di empat kabupaten di kawasan tengah Aceh yakni Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara, selain itu juga melibatkan komunitas budaya dan pariwisata serta Pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya. (aceh.antaranews.com)

Shares: