News

Gajah Liar Rusak Area Perkebunan Warga di Tangse

Ilustrasi, Kawanan Gajah Liar Rusak Perkebunan Warga di Tangse. (ist)

POPULARITAS.COM – Kawanan gajah liar merusak tanaman di areal perkebunan di Glee Cot Asan Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

“Pada Selasa Petani setempat menggiring gajah agar kembali ke hutan, namun gajah berbalik arah dan mengamuk hingga mengejar beberapa warga yang berada di lokasi, ” kata Keuchik Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Mustafa seperti dilansir laman Antara, Jumat (8/10/2021).

Mustafa menjelaskan kawanan gajah tersebut hanya berjarak dua kilometer dari rumah warga sehingga membuat masyarakat resah dan takut.

Ia mengatakan saat menghindari kawanan Gajah liar Dua warga Dusun Cot Weng Gampong Lhok Keutapang Kabupaten Pidie ,Muhammad Ibrahim(65) jatuh ke jurang mengakibatkan cidera retak tulang pada lengan.

Selanjutnya Fauzi (45) mengalami patah kaki setelah diinjak gajah. “Alhamdulillah korban cepat tertolong oleh warga yang berada dilokasi,” kata Mustafa.

Ia bersyukur kedua korban tersebut selamat dari amukan gajah liar dan mereka saat ini sudah mendapat penanganan dari Puskesmas pembantu di daerah setempat dan kini bisa pulang ke rumah masing-masing.

Shares: