Gajah Betina Ditemukan Membusuk di Aceh Jaya

ACEH JAYA – Seekor gajah betina kembali ditemukan oleh warga Gampong Lhok Gelumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya. Gajah naas itu ditemukan sudah mulai membusuk dan diperkirakan sudah tewas sejak 4 minggu lalu.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Kamis (02/11/2017), petugas dari Koramil Setia Bakti, Polsek Setia Bakti, CRU Sampoiniet beserta tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh  langsung menuju ke lokasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, gajah tersebut diperkirakan berusia 10 tahun dalam kondisi sudah rusak.

“Kondisi bangkai sudah sangat rusak, tidak ditemukan sisa kotoran yang bisa dianalisa, gajah itu diperkirakan sudah tewas 3 sampai 4 minggu lalu,” kata Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Jumat (03/11/2017) di Banda Aceh.

Katanya, di lokasi gajah tewas itu petugas menemukan caling gajah berukuran 29 centimeter, diameter pangkal 3,5 centimeter dan ujungnya 2 centimeter.

“Kondisi TKP (Tempat Kejadian Perkara) datar, berumput, merupakan kebun masyarakat. Tidak ditemukan sisa racun, pupuk dan lain-lain di sekitar TKP,” jelasnya.

Setelah dilakukan visum oleh petugas, Sapto menyebutkan besar kemungkinan kematian gajah betina ini karena sebab tidak wajar. Namun belum bisa dijelaskan ketidakwajaran itu, karena harus melalui proses penyelidikan lebih lanjut.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.