Fun Walk awali kegiatan Festival Pesona Barat Selatan 2022

POPULARITAS.COMRibuan warga Tapak Tuan, ikuti kegiatan Fun Walk yang dilangsungkan, Minggu (28/8/2022). Acara itu yang digelar tersebut, mengawali Festival Pesona Barat Selatan yang akan berlangsung 29-31 Agustus 2022.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan, kegiatan fun walk ini merupakan rangkaian event Festival Pesona Barat Selatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan delapan kabupaten/kota dalam wilayah barat selatan (Barsela) Provinsi Aceh.

“Hari ini kita sudah melihat masyarakat Aceh Selatan sangat antusias mengikuti jalan santai atau fun walk dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Barat Selatan. Hal ini menunjukkan keseriusan dan antusias kami (Aceh Selatan) sebagai tuan rumah pada event ini,” kata Tgk Amran, di sela-sela acara.

Tgk Amran yang didampingi istrinya saat jalan santai menuturkan, Festival Pesona Barat Selatan merupakan ajang memperkenalkan potensi wisata, budaya, dan ekonomi kreatif dari delapan kabupaten/kota di wilayah Barsela Aceh. 

“Kita harapkan masyarakat tidak hanya memeriahkan fun walk hari ini tapi juga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari Festival Pesona Barat Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal melalui Kabid Pemasaran, Teuku Hendra Faisal mengatakan, kegiatan fun walk merupakan “gimmick” untuk menyambut Festival Pesona Barat Selatan yang berpusat di Lapangan Naga, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Hendra mengatakan, fun walk Festival Pesona Barat Selatan ini diikuti sekitar tiga ribuan peserta dari berbagai usia. Para peserta berasal dari Aceh Selatan dan beberapa perwakilan dari kabupaten/kota wilayah Barsela Aceh. 

Pelepasan peserta fun walk dilakukan Bupati Aceh Selatan didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Kajari, Dandim, Kapolres, Sekretaris Daerah Aceh Selatan, dan seluruh unsur OPD Aceh Selatan. 

Rute yang dilalui peserta fun walk start dan finish di Alun-Alun Kota Tapaktuan. Peserta menyusuri rute sejauh 4 km dengan melewati jalur Makam Tuan Tapa, RTH/Taman Pala, selanjutnya check point di pelabuhan, hingga kembali ke Alun-Alun Kota Tapaktuan. 

Panitia kemudian membagikan doorprize bagi para peserta. Total hadiahnya 36 unit, yaitu  1 kulkas, 1 TV, 2 sepeda, 1 handphone, 3 kompor gas, 7 kipas angin, 4 rice cooker, 2 setrika 2, 3 dispenser, 4 blender, dan 8 jam dinding.

Suasan kemeriahan fun walk Festival Pesona Barat Selatan turut diungkapkan Dewi Afrida Yanti (35) warga Kelurahan Pasar, Tapaktuan. 

Ia mengaku tertarik mengikuti fun walk setelah melihat informasinya dari media sosial. Dia kemudian mendaftarkan diri ke sekretariat panitia yang berada di Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

“Semangat aja saya ikutan, apalagi kegiatan seperti ini jarang ada di sini. Alhamdulillah enggak nyangka juga dapat hadiah doorprize kulkas,” tuturnya. 

Comments
Loading...