Fraksi Demokrat dan PPP Tidak Teken Usulan Interpelasi

POPULARITAS.COM – Sebanyak 55 anggota DPR Aceh menandatangani usulan interpelasi terhadap Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Dari 55 anggota ini, tak terdapat satu pun anggota DPRA dari Fraksi Demokrat dan PPP.

Inisiator usulan interpelasi, Iskandar Usman Al-Farlaky mengatakan, setelah diusulkan dalam rapat paripurna pekan lalu, proses penandatangan terus bergulir dari masing-masing anggota fraksi partai politik yang ada di DPR Aceh.

“Sampai dengan saat penyerahan kepada pimpinan fraksi tadi itu sudah mencapai 55 orang, anggota DPRA yang menandatangani. Minus Fraksi Demokrat, PPP, PKB, kalau PDA ada satu orang,” ujar Iskandar dalam konferensi pers di DPR Aceh, Senin (7/9/2020).

Iskandar tak mau merincikan siapa satu anggota DPRA dari Fraksi PKB-PDA yang menandatangi usulan interpelasi tersebut. Menurutnya, nama-nama yang menandatangi interpelasi itu akan diumumkan setelah diserahkan kepada pimpinan DPRA nanti.

“Kami belum bisa menyebutkan siapa dari PDA yang teken usulan ini,” jelas Iskandar.

Seperti diketahui, draft usulan interpelasi DPRA terhadap Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah batal diserahkan ke pimpinan DPR Aceh. Padahal, draft ini sebelumnya dijadwalkan diserahkan oleh inisiator pengusul interpelasi kepada Ketua DPRA pada Senin (7/9/2020) pukul 10.00 WIB.

Iskandar menjelaskan, batalnya penyerahakan draft tersebut kepada pimpinan DPRA karena terdapat revisi-revisi yang akan dilakukan oleh pimpinan fraksi. Selanjutnya, setelah direvisi, usulan interpelasi ini akan diserahkan kepada pimpinan DPRA

“Berkas usulan interpelasi yang awalnya berada di tangan kami, sekarang sudah kami serahkan ke pimpinan fraksi-fraksi yang ada. Kami memohon maaf atas keterlambatan ini,” kata politikus Partai Aceh ini.

Iskandar menambahkan, dalam draft usulan interpelasi itu, terdapat beberapa poin yang harus disinkronisasi. Dalam drat itu, terdapat beberapa pertanyaan yang akan dilontarkan kepada Plt Gubernur Aceh, terutama soal kebijakannya selama ini.

“Draft yang kita usulkan masih ada kekurangan-kekurangan, makanya harus diperbaiki, apabila ada yang kurang akan ditambah lagi oleh masing-masing lintas fraksi yang ada,” kata Iskandar. []

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat