News

FPMPA desak Kadispora Aceh dicopot

Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), desak Gubernur Nova Iriansyah,  copot kepada Dinas Pemuda dan Olaraga Dedy Yuswardy.
FPMPA desak Kadispora Aceh dicopot

POPULARITAS.COM – Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), desak Gubernur Nova Iriansyah,  copot kepada Dinas Pemuda dan Olaraga Dedy Yuswadi.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Umum FPMPA, Ilham Mansuridi dalam keterangan tertulisnya, diterima popularitas.com, Rabu (22/6/2022) di Banda Aceh.

Menurut Ilham, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi gagal dalam membangun kepemudaan di provinsi ujung barat Sumatara itu. Sehingga hal tersebut membuat minimnya kegiatan para pemuda, dan kreativitas anak muda tidak berjalan.

Mereka juga menilai, Kadispora Aceh tidak memiliki visi yang jelas terkait dengan membangun kreativitas anak muda, padahal sudah jelas, Dinas Pemuda dan Olahraga itu, mengurus pemuda juga, tidak melulu bicara olahraga, tuturnya.

Ketidakpedulian Kadispora Aceh dalam mengembangkan generasi muda di daerah ini, terlihat dari tidak berkembangnya aktivitas kepemudaan, dan hal-hal yang dapat memicu lahirnya ide-ide dan kreativitas anak muda.

Karena itu, sudah selayaknya Kadispora Aceh segera dicopot dan digantikan dengan pejabat yang mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, terutama yang memiliki sense tentang kepemudaan, demikian Ilham.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: