News

FKUB Aceh Kecam Pengeboman Gereja di Sulawesi Selatan

(antara)

POPULARITAS.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh menyatakan keprihatinan dan mengecam pengeboman di Kompleks Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua FKUB Aceh Prof A Hamid Sarong didampingi Sekretaris FKUB Aceh Juniazi, mengatakan, FKUB Aceh juga ikut berduka atas jatuhnya korban dalam pengeboman yang terjadi Minggu kemarin.

“Kami mengecam pengeboman tersebut dan meminta pihak berwenang segera mengungkapkan motif serta menangkap pelaku yang terlibat dalam aksi tersebut,” kata Prof A Hamid Sarong seperti dilansir laman Antara, Senin (29/3/2021).

Prof A Hamid Sarong menegaskan FKUB Aceh mengecam segala bentuk kekerasan mengatasnamakan agama. Tindakan itu merupakan kejahatan yang merusak nilai-nilai luhur agama.

Setiap pribadi anak bangsa berkewajiban menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan dalam rangka mengokohkan kerukunan nasional sebagai cita cita bangsa, kata Prof A Hamid Sarong.

“Kami juga meminta tokoh dan pemuka agama di seluruh tanah air yang bergabung dalam FKUB, untuk tetap tenang dan berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk selalu melindungi NKRI,” pungkas Prof A Hamid Sarong.

Shares: