Fitur Baru Twitter, Batasi Reply Tweet Bahkan Setelah Posting

POPULARITAS.COM – Media sosial populer, Twitter merilis fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya mengubah siapa yang dapat membalas kicauan atau tweet, bahkan setelah cuitan itu di-posting.

Fitur ini diluncurkan untuk menjawab kicauan yang berpotensi menarik perhatian warganet, namun pengguna ingin menghindari potensi itu dengan alasan privasi.

Pembaruan ini didasari pada peluncuran fitur Twitter musim panas lalu, agar pengguna dapat mengatur siapa saja yang bisa membalas cuitan.

Anda dapat mengaturnya dengan tiga kategori, bisa dibalas untuk semua orang, hanya orang yang Anda ikuti atau hanya orang yang Anda pilih saja.

Dikutip Tech Crunch, perusahaan mengatakan fitur itu dapat membantu beberapa orang merasa lebih aman saat menggunakan media sosial itu.

Pembaruan fitur percakapan itu dilaporkan akan tersedia secara global di iOS, Android, dan versi web, menurut laporan CNET.

Sebelumnya, Twitter sudah membuat fitur baru untuk mencegah percakapan yang berpotensi mengakibatkan pelecehan. Fitur itu akan memungkinkan pengguna untuk mencegah mention dari akun lain tanpa tombol blokir atau bisu.

Twitter menyampaikan fitur unmention itu masih konsep awal. Perusahaan berharap fitur tersebut akan memberi pengguna Twitter kemampuan untuk ‘unmention’ dan mengontrol siapa yang dapat menandai mereka di tweet mendatang.

Fitur itu disebut mirip dengan fitur untagging pada Facebook. Fitur unmention pada dasarnya akan mencegah orang me-mention pengguna dalam sebuah tweet dan mencegah pengguna ditandai di balasan di masa mendatang.

Sumber: CNN

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.